Apa yang Dinamakan Drama Kolosal dan Drama Musikal ? - Sanggar Seni Kobong

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Apa yang Dinamakan Drama Kolosal dan Drama Musikal ?

Share This

Pengertian Drama Musikal

 Drama musikal adalah satu bentuk ekspresi kesenian yang dikolaborasikan antara musik, laku, gerak dan tari, yang menggambarkan suatu cerita yang dikemas dengan tata koreografi dan musik yang menarik sehingga terbentuklah sebuah drama musik atau kadang di kenal dengan “musical play”
Faktor emosional dari drama – humor, cinta, amarah – dikomunikasikan lewat kata – kata, musik, gerakan, dan aspek teknis dari hiburan yang digabungkan secara keseluruhan.

Drama musikal sudah ditampilkan di seluruh dunia. Mereka bisa ditampilkan di teater yang seperti West End dan Broadway theatre di London dan New York, atau di teater yang lebih kecil seperti Fringe Theatre, Off-Broadway, produksi lokal, atau grup – grup amatir di sekolah, teater di seluruh penjuru dunia. Sedangkan di Indonesia, terutama di Jakarta, drama musikal biasanya ditampilkan salah satunya adalah di Graha Bakti Budaya – Taman Ismail Marzuki

sumber : http://yesilestari3.blogspot.com/2013/02/pengertian-drama-musikal.html

Apa yang Dinamakan Drama Kolosal dan Drama Musikal ?


Hai-hai . . . Kebetulan orang-orang zoneXpose adalah pecinta, penikmat dan pelaku seni! Jadi, kami ingin membagi-bagi ilmu tentang seni dan masih mengenenai drama yang sebelumnya pernah diposting dengan judul pengertian drama. Dan, sekarang ini akan berbagi tentang apa yang dinamakan drama kolosal dan drama musikal.

Mengapa zoneXpose posting untuk yang satu ini? Sebab, banyak yang tidak tahu! Sudah ada yang banyak mencari di Google tetapi jarang sekali yang posting tentang ini. Langsung dibaca yo!

Apa itu Drama Kolosal?

Apa yang Dinamakan Drama Kolosal dan Drama Musikal?
Drama kolosal adalah drama yang dimainkan dengan sejumlah pemain yang banyak. Ukuran lot dalam hal ini tidak memiliki angka pasti. Tapi setidaknya, tidak seperti drama pada umumnya. Misalnya, untuk menggambarkan perang, drama kolosal menunjukkan jumlah pasukan dalam perang seperti dalam perang nyata, yang memerlukan sekitar lebih dari lima puluh orang dan lain-lainnya.

Dalam drama ini, jarang sekali ada tariannya bahkan tidak ada. Karena kebanyakan cerita yang diangkat adalah cerita rakyat seperti pendekar-pendekar jaman dahulu atau cerita rakyat lainnya dengan suasana jadul, cerita singkat tentang sejarah dan lain-lainnya. Untuk musik terutama sound effect di sini ada, gerakan (fisik, bicara dan lain-lain) tentunya pasti ada, perilaku dan sifat dari pemerannya pun ada.

Apa itu Drama Musikal?

Apa yang Dinamakan Drama Kolosal dan Drama Musikal?
Drama musikal atau disebut juga teater musikal adalah bentuk ekspresi seni yang berkolaborasi antara musik, perilaku, gerakan dan tarian, yang menggambarkan sebuah cerita yang dikemas dengan koreografi dan dengan sistem musik yang apik dan terjadilah drama musikal atau kadang-kadang dikenal sebagai "musical play", faktor emosional drama hingga humor, cinta, kemarahan yang dikomunikasikan melalui kata-kata, musik, gerakan dan aspek teknis dari hiburan yang dikombinasikan secara keseluruhan. Meskipun teater musikal juga mencakup bentuk lain seperti teater opera, dapat dibedakan dari minat yang sama dalam musik jika dibandingkan dengan dialog, gerakan dan elemen lain dari sebuah karya. Sejak awal abad ke-20, karya pertunjukan teater musikal umumnya hanya dijargoni "musikal" saja.

Drama musikal ini telah dipertontonkan di seluruh dunia. Drama ini dapat ditampilkan di bioskop seperti Broadway dan West End teater di New York dan London atau di sebuah teater kecil seperti Off-Broadway, Fringe Theatre, produksi lokal atau kelompok-kelompok amatir di sekolah, teater di seluruh sudut dunia. Sementara di Indonesia, khususnya di Jakarta, salah satu musikal biasanya ditampilkan di Graha Bhakti Budaya - Taman Ismail Marzuki.

Oke, semoga kita masih tetap bisa dan terus berkarya dalam seni apapun!

Original source : http://zonexpose.blogspot.com/2014/09/pengertian-drama-kolosal-dan-drama-musikal.html#ixzz3TP5dWPMv

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages